Pelajaran Sulit Jadi Mudah Dengan 3 Cara ini

Posted on

Pelajaran sulit jadi mudah salah satunya dengan merubah Mind set ( pola fikir ) kita, langkah selanjutnya adalah kamu harus mencintai pelajaran yang akan Kamu pelajari. Ketika anda mendengar kata cinta apa yang ada dalam fikiran anda ? pastilah kata cinta adalah kata yang indah yang selalu didambahkan setiap manusia. Dengan cinta orang tersebut rela berkorban dengan apapun demi yang dicintainya,tidak perduli dimanapun dan kapanpun semuanya dilakukan didasari cinta. Filosofi cinta inilah yang harus kita bawa dalam belajar kita.

Ada satu pertanyaan yang perlu kita renungkan, mengapa kita malas dalam belajar? jawabannya adalah salah satunya kita kurang mencintai dengan apa yang kita pelajari, Kita belajar tidak sepenuh hati, terkadang belajarpun terpaksa hanya karena ada tuntutan tertentu. Misalnya karena tugas sekolah,ujian sekolah  ,ulangan harian sekolah atau pun persiapan seleksi lainnya. Petanyaan selanjutnya adalah apakah kita hanya belajar pada saat seperti itu?

kalau jawabannya ya, maka kamu terjebak pada situasi yang salah dan tersesat dalam sistem belajar. Tetapi kalau jawaban anda tidak maka anda patut mempertahankan semangat belajar itu. Kalau kita sudah mencintai apa yang kita pelajari maka kita akan belajar dengan penuh semangat dan rela mengorbankan apa saja demi belajar, tak peduli kapanpun, dimanapun kita terus semangat dalam belajar.

pelajaran
pngegg.com

Cara Mencintai Pelajaran hanya dengan 3 cara yang benar

lalu bagaimanakah cara kita agar bisa mencintai semua pelajaran dengan baik berikut tips nya :

1). Jangan menganggap pelajaran tersebut terlalu sulitJika pelajaran tersebut kita anggap sulit maka akan membuat kita semakin sulit untuk memahaminya, solusinya jika pelajaran sulit kalian bisa bertanya dengan teman sebangku. Jika belum paham juga, kalian bisa tanyakan langsung pada guru yang bersangkutan. atau kepada orang tua mu saat di rumah . Niatkan belajar itu ibadah. karena belajar itu kewajiban

Baca juga :  Zoom Unmilited 24 Jam Media Melajar Interaktif

2). Latilah Diri Untuk Selalu Berfikir Positif Terhadap Guru
Profesi guru adalah pekerjaan yang mulia. Guru berperan sebagai fasilitator dan motivator yang membantu, membimbing, dan mengarahkan anak didiknya memperoleh pembelajaran dan pendidikan. Kita harus mengetahui bahwa gurulah yang membina kita menjadi generasi yang berkualitas. Hindarilah pemikiran negative mengenai guru. Belajarlah untuk mempunyai anggapan positif terhadap guru. Janganlah kebencian kita terhadap guru, hnya karena kita belum bisa memahami materi yang di ajarkannya ,

janganlah membuat gairah belajar kita menjadi berkurang. Berfikir bahwa pelajaran tersebut adalah pelajaran paling penting dan sangat bermanfaatHal ini akan mempermudah kita dalam mencintai pelajaran tersebut dangan ikhlas. Mengapa demikian ? Jika kita meremehkan pelajaran tersebut maka tidak akan ada perkembangan untuk mencintainya sehingga bisa memahaminya.

3). Teguhkanlah Diri Bahwa Ilmu adalah Penting
Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang sangat penting bagi masa depan kita. Pendidikan adalah hal mutlak yang diperlukan oleh setiap orang. Tidak semua orang dapat menyenyam pendidikan dengan baik, baik pendidikan formal ataupun non-formal. Kita masih beruntung, masih memiliki kesempatan untuk dapat menimba ilmu baik disekolah ataupun di lembaga bimbimbingan belajar ( LBB ) seperti Sony sugema college ( SSC ).

Tidak ada maksud lain kita mencari ilmu, kecuali ingin memperoleh ilmu yang bermanfaat dan kehidupan yang baik di kemudian hari. Teguhkanlah diri kita bahwa ilmu itu penting untuk masa depan kita. Kita sering kali menganggap bahwa beberapa ilmu yang kita pelajari tidak akan bermanfaat untuk kehidupan kita. padahal ilmu yang kita belajari itu akan ada manfaatnya baik jangka pendek maupun jangka panjang. Namun sebetulnya secara tidak langsung ilmu yang kita anggap tidak terlalu penting, sangat bermanfaat dalam menjalani kehidupan. Kita tak lantas hanya menganggap bahwa sekolah adalah sebuah rutinitas yang biasa. Rubahlah pemikiran tersebut.

Baca juga :  Telinga Manusia Ada 3 Bagian Yang Harus Kamu Tau

Niatkanlah untuk mencari ilmu karena Tuhanmu. Yakinlah bahwa ilmu adalah kunci untuk membuka gerbang kesuksesan. Mencari hal yang menarik dari pelajaran tersebutIni adalah hal yang penting dan sangat membantu kita dalam mencintai pelajaran tersebut. Misalnya: dalam pelajaran matematika kita membenci penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, namun kita senang melihat bentuk-bentuk kubus, jajar genjang dan lain sebagainya, maka kembangkanlah agar kita dapat menyukai penjumlahan.

Setelah tiga cara itu kamu lakukan dan tanamkan pada pikiranmu maka secara otomatis kamu akan mencintai dan makin semangat dalam belajar. Tidak ada yang sulit dalam belajar yang ada AQ harus terus belajar agar bisa memahami pelajaran.

Ayo pertahankan semangat belajarmu,,,,, pintu sukses akan menunggumu disetiap jejak langkah mu ….. !!!!

Gravatar Image
Lahir di Majapahit yang sekarang lebih di kenal dengan nama Mojokerto. Menimba ilmu serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari dari Pengalaman hidup dan menjadi lebih baik.