4 kunci Sukses Yang Sering Kamu Lewatkan, Coba Cek Sekarang

Posted on

Sukses kata yang sering kali kita dengar bahkan Banyak orang mengatakan bahwa kesuksesan adalah suatu takdir, Jika demikian alangkah kasihan manusia yang di takdirkan tidak mendapatkan kesuksesan. saya yakin setiap manusia di berikan hak untuk mendapatkan kesuksesan itu. Cuma di antara kita belum tahu bagaimana supaya menjadi ornag sukses. Kesuksesan itu ibaratnya seperti Rumah yang besar dan kita tahu untuk memasukiknya rumah itu kita harus melalui sebuah pintu dan pintu itu memiliki sebuah kunci untuk bisa masuk kedalamnya. mau tau kucinya suksess…?? maka baca terus sampai selesai ya…

 

kunci sukses
kunci sukses

Kunci Sukses itu ada 4 yaitu :

1). Tujuan

2). Keyakinan

3). Usaha

4). Doa

Setelah kita mengetahui kunci suksess, selanjutnya kita harus melaksanakan kunci sukses tersebut, mulai dari menetapkan Tujuan , Meyakini keberhasilan dalam mencapainya , serta usaha hingga berdoa yang optimal.

Keempat komponen tersebut selalu berkaitan satu sama lainnya. tidak ada sukses besar tanpa di awali tujuan yang jelas, juga tidak ada suksess besar tanpa keyakinan untuk memperolehnya.  bahkan tidak mungkin sukses itu tanpa usaha dan doa. seberapa jauh peranan penetapan tujuan terhadap kesuksesan seseorang ? Tujuan yang bagaimana yang kita perlukan ? serta bagaimana cara menentukan tujuan tersebut ? adakah tujuan tersebut berpengaruh dengan keyakinan kita ? mengingat keyakinan inilah yang akan mempengaruhi usaha kita dalam mencapai Tujuan. seberapa besar usaha yang harus kita lakukan ? dan bagaimana kekuatan Doa akan membantu kita ? ikuti terus Pembahasan berikut :

4 kunci sukses yang harus kamu kuasai

1). Tujuan 

Tentukan dulu tujuan sukses mu ! baik tujuan jangka pendek maupun tujuan jangka panjang. Orang hidup tanpa tujuan ibaratkan sebuah kapal yang berlayar tanpa tahu arahnya, mudah di permainkan angin dan ombak. tidak akan ada finis yang akan di capai dan kemungkinan besar akan tersesat tanpa tahu arah yang jelas, ini akan sangat merugikan perjalanan hidup kita. kita sering menjumpai dua orang yang mempunyai umur yang sama , tetapi kualitas hidupnya sangat berbeda !. yang satu sudah jadi Dokter  dan yang lain belum mempunyai pekerjaan yang tetap. hal ini bisa di sebabkan karena perbedaan dalam menentukan tujuan dalam hidupnya.

Baca juga :  Super Genius Begini Salah 1 Cara Mudah Mendapatkannya

Sekarang apa perbedaan tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang ?, yang jelas tujuan jangka pendekadalah jalan yang harus kita lalui agar mencapai tujuan jangka panjang.

Sebagai contoh saya menginginkan Lulus Ujian Nasional dan masuk seleksi perguruan tinggi Negeri ( PTN ) dengan nilai terbaik se indonesia, itu tujuan jangka panjang saya sebagai seorang siswa SMA, itu tujuan jangka panjang yang telah saya tetapkan, selanjutnya saya akan membuat tujuan jangka pendeknya yaitu dengan mendapatkan nilai terbaik dalam setiap ulangan harian ,ujian semester dan ujian kenaikan kelas. Berikut beberapa contoh tujuan jangka panjang dan tujuan jangka pendek.

A). Tujuan jangka Panjang

  • Kaya di usia 35 tahun
  • ingin menjadi dokter
  • ingin menjadi ahli bahasa
  • ingin juara olimpiade

B). Tujuan jangka pendek

  • Wirausaha sejak umur 20 Tahun
  • menggali sejak awal informasi tentang dunia kedokteran
  • sejak dini ikut kursus bahasa
  • menjadi juara kelas , juara sekolah , juara kabupatan dan nasional

anda dapat menentukan tujuan anda masing masing , tetapi terdapat Konsekuensi yang harus anda lakukan, Tujuan tersebut harus sebanding dengan tindakan yang anda lakukan. semangkin tinggi tujuannya maka tindakannya juga harus semankin tinggi.

Bagimana dengan tujuan anda ? sudahkah menentukan Tujuan ? kalau belum segera buat tujuan dan tulislah tujuan tersebut !, bila perlu di tempel pada dinding temapat tidur anda biar setiap hari kita termotivasi dan bersemangat dengan membaca tujuan tersebut

Selamat Menentukan Tujuan anda ………………….

2). Keyakinan

Setelah anda menentukan tujuan anda, maka langkah anda selanjutnya adalah anda harus mempunya keyakinan yang tinggi terhadap keberhasilan mencapai tujuan tersebut. keyakinan anda mempengaruhi usaha anda, maka  jika keyakinan anda 100% maka usaha anda juga akan 100% .  sehingga hasilnya pun terbaik yang akan anda dapatkan. tetapi jika anda ragu ragu terhadap keberhasilan tujuan anda maka saya yakin usaha anda juga tidak optimal untuk memperjuangkan keberhasilan tujuan anda. fokuskan keyakinan anda  untuk mencapai tujuan yang telah kita tetapkan dan selalu simpan dalam memory otak kita, sehingga anda selalu berfikir positif dan yakin berhasil mencapai tujuan yang telah anda tetapkan.

Baca juga :  Begini Cara Membentuk Mental Yang Kuat Lakukan 9 Cara ini!!!

 

3). Usaha

Setalah anda menetapkan tujuan , mempunyai keyakinan 100% , maka langkah anda selanjutnya adalah mengusahakan tujuan dan keyakinan tersebut. Bagaimana usaha yang akan kita lakuakan? Ikuti petunjuk berikut :

A). Merubah mindset (pola fikir) anda, karena pola fikirlah yang akan memperangaruhi usaha anda , selanjutnya pola fikir yang bagaimana yang harus anda sesuaikan yaitu

1). belajar adalah ibadah bukan suatu beban.

2). Kegeniusan adalah pembentukan bukan hasil kelahiran.

3).  Manusia dilahirkanuntuk jadi pemenang bukan jadi pencundang.

4). Beda perjuangan beda hasil.

5). Kemampuan kita luar biasa bukan sekedar biasa.

6). Sukses bukan kebetulan tapi perlu direncanakan.

7). Bodah itu dosa. Selengkapnya Klik disini

itu pola fikir yang harus anda sesuaikan. Selengkapnya Klik disini

B). Mencintai Pelajaran

mencintai semua mata pelajaran

C). Manfaat Belajar

D). Strategi belajar efektif

E). Istiqomah ( Kontinu )

F). Membentuk Mental Sukses

G). Tindakan Sukses

H). Tahapan belajar

I) Renungan diri

4). Do’a

Setelah kita Mempunya Tujuan yang Jelas , kemudian kita meyakini 100% mampu mencapai tujuan itu serta mengakibatkan usaha kita 100% maka Kesempurnaannya yang terakhir adalah dengan Doa. Jika usaha sudah maksimal dan doa juga maksimal yakinlah hasil yang anda dapat juga maksimal.

 

Gravatar Image
Lahir di Majapahit yang sekarang lebih di kenal dengan nama Mojokerto. Menimba ilmu serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari dari Pengalaman hidup dan menjadi lebih baik.